Google
Google Ghanes

Senin, 12 Mei 2008

Menginstal Ubuntu Gutsy Dengan Memori Pas-pasan

:mrgreen:
wew hehe
Tahukah KAmuuuuu bahwa pada Ubuntu versi 7.10 terdapat fitur istimewa yang berkaitan dengan proses instalasi dimana tidak ada pada rilis sebelumnya? Fitur tersebut bernama ubiquity. Dengan fitur ini Anda bisa menginstall ubuntu versi desktop live cd dengan tampilan GUI namun tanpa perlu terlebih dahulu masuk ke mode desktopnya. Istilah mudahnya, begitu boot langsung masuk mode install grafis :).

Image

Bila Anda memilik komputer dengan memori pas-pasan hanya 256MB atau kurang, hanya memiliki cd ubuntu 7.10 versi desktop live cd saja, dan selalu macet saat menginstall, maka ubiquity adalah solusi yang klop :mrgreen:

Seperti diketahui bahwa untuk menjalankan dan menginstal Ubuntu 7.10 diperlukan memori minimal 384 MB. Persyaratan ini bisa Anda baca dengan menekan tombol F1 dilanjukan F2 saat pertama booting dari CD.

Lalu bagaimana cara mengaktifkan ubiquity ini? Caranya mudah, dari layar boot ubuntu, pilih “Start Ubuntu in safe graphic mode“. Selanjut tekan tombol F6 (Other Options) Selanjutnya pada baris paling akhir, tambahkan manual “only-ubiquity” (tanpa tanda petik). Lalu tekan enter.
Image

Apabila benar maka akan muncul tampilan GUI dari instalasi ubuntu seperti pada Gambar
Image

gut luk yee :twisted:

.

0 komentar:

Template by : Upil-Asin.com